2017 | dreams | Japan | lovely moment | my fave thing | travel | worklife

Always Fall In Love With Japan

March 15, 2017

Huhuhu maapkeun blog nya menganggur sekian lama. Jadi begini klarifikasinya 😀 Awal tahun sibuk ada perubahan system baru di kantor ditambah persiapan internal trip ke ….. Jepang ! Ini sumanget nya udah dari tahun kemarin, tepatnya bulan Oktober saat diputuskan kalo trip kali ini ke … Jepang lagi ! Iyesss lagiii ……. gak bosen sil? enggaakkk … hehe

Etapi bukan cuma saya loh, hampir semua orang di divisi kami gak pernah bosen ama Jepang. Ini bukan karena kantor pusat kami juga ada di sana ya, bukan karena kami ini bekerja di perusahaan Jepang, tapi akhirnya setelah saya dibuat kagum dengan cara berpikir, gaya hidup bos bos Jepun saya disini, sejak kedatangan saya pertama ke Jepang yang ada dalam pikiran saya adalah …. Saya HARUS balik lagi ke sini ! saya KEPENGEN balik lagi kesini !

Apa sih yang bikin kamu ” Always fall in love with Japan ? ” hmm … apa ya, banyaakkk … !

TOILET. Saya si orang jijik an, gak pernah khawatir untuk ke toilet umum sepanjang saya sedang berada di Jepang. Toiletnya super duper bersih. Penuh dengan hal yang bikin takjub, terutama di kali pertama dateng, norak norak lah liat begitu banyak tombol di toilet. Takjub takjub liat toilet nya nyediain tempat duduk buat anak kecil, kepikiran gitu loh ! Trus ada suara suara yang fungsinya untuk menyamarkan bunyi bunyi yang bisa jadi terdengar gak sengaja dan bikin ilfil, hihihi

BERSIH. Ini mah udah pasti ya, etapi ternyata ada juga sih tempat yang gak bersih bersih amat di Jepang. Udah pernah ke Don Quijote Shinjuku? Trotoar nya gak bersih bersih amat, banyak puntung rokok malah. Ah tapi itu tetep bikin saya jatuh cinta sedalam dalamnya ama Jepang 🙂 Cuma disitu doang yang saya liat agak kotor, selebihnya, bersiiiihhh bingiittsss.

FASHION STYLE. Kalo lagi di jepun, saya suka sekali perhatiin orang yang lalu lalang. Saya sukaaaa sekali dengan fashion style nya orang Jepang. Dan akibatnya … belakangan saya suka sekali warna hitam-putih-abu-navy untuk warna warna baju. Pink gimana sil?! masih suka sih …. tapi gak maniak pink kayak dulu.

Hmm apalagi ya … gini nih kalo udah disuruh detail satu satu ungkapin apa sih yang bikin kamu jatuh cinta ama Jepang? Susaaahh hehe …. Intinya, kalo udah jatuh cinta, gak perlu penjelasan panjang lebar kan … kan …

Alhamdulillah tanggal 7 – 12 Maret 2017 kemarin, saya dikasih rejeki dan kesempatan lagi buat berkunjung ke Jepang. Excited?! Bangeeettt !! Udah gak sabar dari jauh jauh hari. Kalo kunjungan sebelumnya dengan rute Osaka – Kyoto – Tokyo, nah kali ini Kanazawa – Toyama – Shirakawa – Tokyo. Ke Kanazawa langsung sil? Enggaakk …. numpang mendarat di Haneda trus langsung cuss pake shinkansen ke Kanazawa.

Cerita lengkap trip Japan jilid ke 2 nya di postingan selanjutnya ya …. ini di bonusin dulu foto sibubu ngopi cantik dengan pose candid yang dikondisikan saat di Shirakawa go ya ! 😀 ayoooo …… siapa yang selalu jatuh cinta juga ama Jepang? Kamu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *