2017 friendship healthy life lovely moment me & him my healthy goal worklife

Ada Yang Beda Dari Ramadhan Tahun Ini

Halllooo semua, gimana puasa nya? Yaela bubuuuuu ……. udah mau pergi Ramadhan nya 🙁 baru say hello ?? Sungguh terlalu yaa hehe. Kalo kamu gimana bu? Kalo gue ….. Alhamdulillah ada yang beda dari puasa kali ini. Ini kali pertama keluarga kecil gue ngumpul bareng jadi bisa sahur dan buka bareng *ini berlaku buat HN hahaha …. sibubu mah sampe rumah udah jelang Isya*

Trus entah cuma gue yang rasain atau semua para penglaju di Jakarta ini rasain juga, berasa gak sih kalo pas pulang abis Adzan banget *biasanya gue batalin puasa, shalat Maghrib trus langsung cussss* jalanan lancar jaya. Makanya buat gue yang tahun ini masuk tahun ke 5 hidup di Jakarta, berasa banget deh traffic ‘nan indah’ ini. Bikin hepiiiii 😀

Apalagi yaa yang beda dari puasa tahun ini? Oya, karena anak anak lagi Ujian Akhir saat puasa dan perhari ujian nya cuma 1 mata pelajaran, jadinya 2 minggu puasa ini bener bener kejar kejaran ama waktu karena harus dampingin mereka belajar. Biasanya anak anak belajar dari siang trus pas gue balik udah selesai buka dan makan, mereka udah siap buat sesi tanya jawab ama sibubu.

Lebih serius persiapannya dibanding semester sebelumnya karena ini kan ujian kenaikan kelas ya. Apalagi untuk 2 jagoan gue kan itu bener bener harus extra belajar nya. Kalo gadis kecil kesayangan sih Alhamdulillah mudah ya. Itulah yang selalu gue ucap kalo ada yang tanya gimana rasanya tapi punya 2 anak disleksia? Rasanya … MasyaAllah, begitu baiknya Allah SWT … gue sih yakin dan percaya banget ya dengan janji Nya, bahwa DIA tidak akan membebani umatNya melebihi batas kemampuan kita.

Dikasih 2 lelaki kecil hebat, tempat gue dan HN banyak belajar …. kami di anugerahi Allah SWT gadis kecil tersayang yang memudahkan kami. Dari mulai mengarahkan, mengasuh baik dalam keseharian maupun dalam hal sekolah, Alhamdulillah selalu membanggakan. Bener kan …… janjiNya selalu benar 🙂

Balik lagi ke puasa tahun ini, Alhamdulillah juga gue di kasih asisten yang baik baik dan pinter masak hihihi. Jadi gak bingung buat masalah dapur karena saya tinggal bikin schedule mingguan untuk masakannya. Dan bonusnya lagi …. para asisten baliknya malam takbiran ! hihihi ….. jadi bisa bantuin masak sampai episode terakhir 😀

Puasa tahun ini juga, buat gue … Alhamdulillah gak banyak acara bukber nya 😀 bukan sok iye *padahal emang sok iye dan gak ada yang ajakin kali kamu teh bubuuuu* gue kok ya agak berat ya kalo harus bukber. Karena kalo bukber sampe rumah udah malem, udah capek. Boro boro mau Tarawih ya, buat Isya aja berjuang menahan kantuk. Iyaaa …. abisss kalo bukber rata rata selesai jam 7.30 – 8.00, nah jalanan udah macet … jadilah sampe rumah malem banget karena udah macet dimana mana.

Bukber tahun ini cuma 2, yang 1 bukber wajib ama kantor dan 1 lagi bukber ama genggong yang udah direncanakan jauh hari sebelum puasa *ini emang lebay kami perencanaannya hahaha* dan dua duanya gue kena macet pas balik dan sampe rumah sekitar jam 10-11 an. Dasyat kan Jabodetabek??! hihihi

Entah cuma gue yang rasain juga atau orang orang seusia gue pun rasain juga ya *udah tueeee maksutnyeee* , makin males rasanya dengan acara acara bukber ini. Kalo buat gue mungkin karena ini kalinya pertama sepanjang pernikahan dan punya anak, kami bisa bersama, maksudnya tinggal seatap sehingga bisa sahur dan buka barengan. Ini momen paling indah buat gue 🙂 Jadi sayang aja gitu rasanya kalo gak barengan.

Ada yang beda juga dari menu sahur gue dan HN di Ramadhan ini. Kalo dulu biasanya kita makan nasi setiap kali sahur. Ramadhan tahun ini, kita hanya makan buah potong *biasanya jeruk baby dan apel* trus dilanjut muesli yang diguyur susu. Awalnya masih nebeng susunya anak anak, akhirnya HN ajakin ganti susu low fat. Setelah coba beberapa susu low fat, menurut kami berdua paling enak sih si Greenfields itu ya rasanya. Sehat banget bu?! Belom bangeett kookkk …. karena gue masih minum kopi di penghujung sahur nya 😀 Masih blom bisa terlepas nih dari sikopi.

Ramadhan kali ini buat gue berasa cepet banget, sedih rasanya tiba tiba besok udah hari terakhir Ramadhan 🙁 Enak bangeeett rasanya bisa ibadah bareng suami dan anak ditambah bonus plus oma lagi, uuhhh triple bahagia deh rasanya kaann … 😀 Dan puncaknya saat pembagian raport kemarin, Alhamdulillah pencapaian anak anak luar biasaaaa. Gak brenti rasanya dan gak cukup cukup rasanya mengucap syukur dan terima kasih pada Allah SWT.

Hari ini juga hari terakhir kerja sebelum Hari Raya Idul Fitri. Dinikmati aja, karena kan jalanan lengang banget ya di Jakarta plus ini nih yang bikin gue bahagia maksimal sebahagia orang yang lagi PDKT  adalah ………. NO Ganjil Genap …. superrrr yeaayyyy !! *apasiihh buuuu disamain kok ama PDKT hahaha* Sekarang cuma lagi banyak doa, biar pak bos mengeluarkan pengumuman boleh pulang setengah hari, jadiii kami bisa jalan jalan di Jakarta yang lengang ini ! Hahahaha … *orang aneh kah gue?!*

Puasa barengan orang tercinta, mbak asisten yang baik baik dan baliknya ke kampung injury time jelang lebaran dan cuma ijin seminggu sesuai dengan hari libur gue dan HN …… itu bikin bahagiiiiaaa banget kan, Alhamdulillah atas segala nikmat yang Engkau berikan ya Allah …

Kalo Ramadhan kali ini berbeda buat gue, Ramadhan kamu gimana temans?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *